* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Keamanan Sistem Warnet

Tips Menjaga Keamanan Sistem Warnet. Begitu banyak orang keluar masuk di warnet kita dan berbagai macam karakter personal masing-masing membuat pemilik warnet harus sedikit berhati-hati terhadap hal-hal yang akan timbul karena ulah beberapa pengunjung warnet. 
Berikut ini adalah tips bagaimana cara agar sistem warnet anda tetap aman terkendali.
  • Update Browser. Sesuaikan dengan kemampuan komputer. Hal ini dilakukan demi kenyamanan para pengunjung yang sedang browsing di warnet anda.
  • Sediakan USB di samping layar LCD. Jadi pengunjung tidak perlu repot-repot mencari lubang USB di komputer klien. Takutnya nanti malah user kita kesetrum hanya gara-gara mencari port USB komputer.
  • Ubah password modem anda. Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Misalnya user membuka dan merubah password bahkan mengubah konfigurasi koneksi internet. Jika sampai ada user yang merubah konfigurasi maka semua komputer tidak akan bisa terkoneksi dengan internet.
  • Gunakan Deepfreeze dan Antivirus untuk setiap komputer klien. 
  • Pastikan tidak ada malware atau script pencuri password di komputer klien. Menghindari Script password stealer ini salah satu keamanan agar user kita tidak mengalami kehilangan password karena dihack.
  • Jika anda menggunakan banyak klien di jaringan LAN direkomendasikan untuk memakai Router demi kelancaran koneksi internet. Router menjaga koneksi internet ke semua klien tetap lancar, meskipun salah satu dari klien menggunakan Download Manager. Karena jika tidak dipasang ruter, sekali ada yang menggunakan download manager di salah satu komputer klien maka akan berpengaruh pada klien yang lain.
  • Jangan asal klik data dari pelanggan kita. Bisa jadi mereka menanam Keylogger [baca : Menanam Keylogger untuk mendapatkan password operator]  untuk mendapatkan Password Operator.
  • Jika Anda menggunakan Hotspot Pastikan Hotspot ter-enkripsi dengan baik. Jika Hotspot anda memakai sistem voucher perhatikan juga keamanannya, karena wireless lebih rentan terhadap ulah hacking daripada jaringan LAN.
Tapi jangan terlalu Paranoid juga, karena hanya beberapa user yang melakukan hal yang ekstrim, itu saja hanya mencoba melihat keamana sisi warnet. 99.9% pengguna memilih untuk menggunakan warnet dengan sewajarnya. Baca Juga Menjaga Kenyamanan Warnet.

m