* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Submit Sitemap Wordpress di Google Webmaster

Sitemap adalah peta url yang ada dalam sebuah website. Sitemap berfungsi untuk memudahkan pengunjung mencari informasi dengan mudah di dalam sebuah website atau blog yang mana kebanyakan blog dan web saat ini memuat puluhan bahkan ratusan konten. Sitemap ini juga akan memudahkan Search Engine untuk merayapi konten website. Google akan merayapi konten demi konten sesuai dengan sitemap dan keterkaitan link halaman. Setelah tadi saya posting mengenai Cara Merubah Permalink di Wordpress, sekarang saatnya posting bagaimana caranya Submit Sitemap Wordpress itu sendiri di Google Webmaster Tool.
Untuk submit sitemap.xml Wordpress terlebih dahulu kita harus menginstall plugin sitemap generator di Wordpress [Baca : Install Plugin Sitemap di Wordpress].
Setelah itu silahkan login ke Google Webmaster Tool di sini.
Pada Tab Optimation -> Sitemap masukkan Sitemap yang telah kita generate sebelumnya di kolom isian sitemap. Isikan sitemap.xml karena website biasanya menggunakan sitemap.xml. Untuk Blog biasanya menggunakan atom.xml dan beberapa parameter tertentu [baca : Submit Sitemap Blog].
Selanjutnya Klik Submit Sitemap. Tunggu beberapa saat sampai sitemap.xml ada dibawah daftar sitemap yang sudah dikirimkan.
Di Sebelah kanan akan ada status Submitted 0 Indexed 0. Ini menandakan bahwa sitemap anda belum diproses Google sama sekali, proses index biar ditentukan mbah Google. Biasanya lama peng-index-an sitemap anda sekira 3-5 hari. Setelah itu konten akan diproses Crawler Google secara periodik.


m