* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Submit Sitemap Blog di Google

Sitemap adalah informasi peta blog yang berfungsi memberikan informasi tentang alamat-alamat dan struktur peta situs dalam blog/website. Sitemap juga memudahkan Google dalam proses perayapan. Berbeda dengan sitemap website, blogger menggunakan atom.xml untuk peta situsnya. Anda bisa cek secara langsung isi dari atom.xml yang digenerate oleh blogger.com dengan menambahkan atom.xml di belakang blog pada isian alamat browser , nanti akan ada halaman yang berisi RSS feed semua posting kita. Saya coba menuliskan atom.xml dibelakang kangmis.blogspot.com/atom.xml,  dan hasilnya akan seperti ini.

Jika website dapat membuat sitemapnya tanpa batas, lain halnya dengan blogger. Secara default, Blogger hanya dapat menampilkan sekitar 26'an posting. Dan jika atom.xml kita submit ke Google efeknya hanya 26 postingan tersebut. Bagaimana jika posting ada puluhan bahkan ratusan..?? Maka dari itu kita harus membuat banyak sitemap agar semua posting dapat dirayapi Simbah Google.
Berikut adalah cara submit banyak sitemap di google.
Buka website http://ctrlq.org/blogger/ untuk meng-generate sitemap yang ada di blog kita. Masukkan Alamat blog anda dan klik Generate Sitemap.

Salin baris berwarna hijau hasil generate. kemudian Masukan kode tersebut di Google Webmaster di bagian Submit Sitemap. Atau jika anda ingin menggabungkan dengan robot.txt tanpa memasukkannya di Google Webmaster Tool, copy semua hasil generate tersebut di dalam robot.txt. Lihat halaman apa itu robot.txt dan apa fungsinya untuk mengetahui lebih lanjut tentang Manusia Kaleng ini.
Tunggu sampai informasi perayapan muncul di Google Webmaster. Biasanya proses ini berlangsung lumayan lama 2-3 hari. Bahkan lebih, Bersabar saja. Berharaplah Mbah Google segera merayapi Blog/website anda
m