* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memasang Search Term Tagging di Blogspot

Search Term Tagging biasanya ada di CMS wordpress. Berwujud plugin dan banyak tersedia di plugin manager wordpress. Tapi bagaimana caranya agar Search Term Tagging bisa di pasang di Blogspot. Ternyata ada. Kebetulan tadi saya menemukannya di tetangga sebelah. STT ini menggunakan engine eksternal untuk mengenali Term atau kata kunci yang masuk. Ya berharaplah agar Authornya tidak menghapus atau merubah isi engine STT tersebut. Untuk SEO saya belum begitu yakin soalnya skrip ini adalah skrip ekternal, dan yang tertampil di simpan di database author. Tapi tidak ada salahnya dicoba khan.. Lumayan buat koleksi script blogger.
Copy script berikut :

<!-- Search Term Tagging -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='padding:8px;border:1px solid grey;margin-top:5px;'>
<div style='font-size:15px;font-weight:bold;'>Search Term :</div>
<script language='javascript' src='http://users4.jabry.com/sttblogger/widget.asp'/>
</div>
</b:if><!-- Search Term Tagging habis -->

Pasang kode Script tersebut di bawah <data:post.body/> atau jika ingin memasangkan di bawah plugin lain seperti Related Post atau Facebook Comment anda bisa tempatkan di bawah skrip itu.
Ada baiknya anda membackup template sebelum memasangkan STT ini.
m