* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melihat IP Publik Aktif di Internet.

Cara melihat IP Publik yang aktif di Jaringan Internet. IP adalah angka yang melambangkan alamat-alamat komputer yang terhubung ke internet. Setiap Komputer yang terhubung ke internet memiliki alamat IP sendiri-sendiri. IP tersebut bisa Shared atau dibagi bisa juga IP Publik. IP Publik inilah yang bisa diakses orang lain dibelahan dunia. IP Shared adalah IP yang ada di komputer server atau Router. IP Shared ini menangani puluhan bahkan ratusan IP yang ada dibawahnya. Hal ini dilakukan agar IP Publik tidak habis digunakan oleh pengguna sebuah ISP. Shared IP biasanya diterapkan oleh ISP yang memiliki banyak klien atau bahkan tak terhitung. Di Indonesia IP Shared diterapkan oleh ISP selluler seperti Three, Indosat, Smartfren, AHA dan koneksi internet broadband sejenis. IP Publik diterapkan oleh ISP Broadband ADSL, di Indonesia operator yang menggunakan ADSL kebetulan masih dirajai oleh Telkom Speedy. ISP ini memberikan IP publik untuk setiap kliennya. Jadi akan sangat mudah diterpkan jika klien ingin meremote komputer atau ingin membuat VPS (Virtual Privat Server)
Cukup sekian clomat-clomet saya mengenai apa itu IP. Lengkapnya silahkan baca artikel saya mengenai apa itu IP [baca : Apa itu IP Address]. Kembali ke pokok judul yaitu bagaimana caranya melihat daftar IP yang Aktif di Internet. Teknik ini biasa kita gunakan untuk mencari daftar proxy aktif yang akan kita pakai, melihat tetangga IP kita, Hobi Hacking dan lain-lain.

Berikut adalah List software IP Scanner yang patut kita coba.

Angry IP Scanner.

Advance IP Scanner.

MyLanViewer.

Radmin.


m