* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anjungan Mandiri STAIN Salatiga

Anjungan Mandiri STAIN Salatiga. Selamat malam sahabat. Malam ini saya lagi seneng-senengnya nge-blog tentang akademik dan kemahasiswaan dan sesuatu yang unik di Kota Salatiga. Anjungan Mandiri STAIN Salatiga adalah portal dimana anda para Mahasiswa STAIN Salatiga dapat melihat secara langsung data-data statistik perkuliahan mulai masuk sampai masa dimana anda menyelesaikan proses studi. Sistem Akademik Online ini cukup memudahkan para mahasiswa dalam mengurus nilai akademis atau memantau informasi dan jadwal perkuliahan secara online tanpa harus bertanya secara langsung ke kantor akademik. 

Fitur-fiturnya antara lain adalah : 
News & Info, Menyediakan beragam berita, jadwal UTS, Beasiswa dan berbagai update kemahasiswaan terbaru yang bisa anda download dari 4shared ataupun Dropbox Official STAIN Salatiga.
Account, Menu dimana anda bisa melihat data diri, perubahan data diri dan penggantian password siakad anda.
Sejarah IP, Data mengenai IP anda mulai dari semester 1 sampai dengan semester terakhir studi.
Lihat KHS, Melihat KHS (Kartu Hasil Studi) anda persemester. Bisa kita lihat nilai hasil kita persemesternya dari menu dropdown yang ada di sebelah atas. 
Lihat Transkrip, Adalah menu dimana kita bisa melihat semua nilai dari hasil studi kita permata-kuliah dari semester 1 sampai semester terakhir.
Jadwal Kuliah, Dimana kita bisa melihat jadwal kuliah dari mata kuliah yang kita ambil. Meliputi dosen, ruang, dan mata kuliah juga ketersediaan silabus.
Informasi Kehadiran, Info tentang kehadiran dalam proses perkuliahan kita.
Jadwal Ujian, Dimana kita bisa melihat kapan ujian dari mata kuliah akan dilaksanakan. Meliputi Mata kuliah, Ruang, Waktu dan Dosen.
Rekap Pembayaran, Histori dari semua pembayaran yang telah kita penuhi. Meliputi SPP dan biaya praktikum.

Yang menjadi perhatian saya adalah Login ke dalam sistem Anjungan Mandiri ini. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa untuk masuk atau Login ke dalam Siakad yang dikembangkan oleh Air Media Solution ini kita hanya memerlukan digit NIM (Nomor Induk Mahasiswa) dengan Password pass(NIM). Barangkali sebenarnya juga bisa diberlakukan generate password dari backend admin. Tetapi mungkin ini demi kemudahan jadi akademik lebih memilih cara yang sederhana. Tetapi tidak tau juga mungkin sekarang sudah diberlakukan sistem yang baru. Memang sangat memudahkan pengguna untuk memasuki data diri mereka. Tetapi cukup merepotkan jika ternyata sandi kita diubah atau diganti oleh orang yang tidak berwewenang maka kita akan repot mengurus proses resetting password. Iya kalo kantor akademik lega. Kalau benar-benar sibuk mengurus mahasiswa baru dan kepengurusan pembayaran SPP bagaimana. Toh kita juga sibuk mengurus lain hal.

Untuk itu, demi kenyamanan dan keamanan akun anda silahkan ganti password default sesuai dengan password yang anda inginkan. Caranya masuk saja ke sistem Siakad atau Anjungan Mandiri STAIN Salatiga dan Ubah Password default di menu Account dengan memasukkan password lama, password baru dan tantangan chapcha yang tersedia.

Itu saja sedikit tambahan info saya mengenai Anjungan Mandiri STAIN Salatiga. Kita juga berharap bahwa akademik menyediakan juga Portal Sistem Pembayaran Online untuk lebih memudahkan sistem pembayaran semesteran agar Ibu-ibu, Mbak-mbak yang sudah susah payah dan begitu ramahnya melaksanakan pelayanan akademis sedikit teringankan bebannya. Juga tersedia portal untuk saling berbagi dan berkomunikasi sesama penghuni akademis demi perkembangan kampus tercinta agar tidak tertinggal dengan kampus tetangga yang semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan.

m