* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips dan Kiat Sukses Bisnis

Siapa sich yang tidak ingin bisnisnya berkembang. Setiap orang pasti menginginkan usaha yang dia jalani berjalan bagaimana yang direncanakan. Orang yang baru pertama kali masuk dan mempunyai keputusan untuk berbisnis pasti akan merasakan pahit dan asamnya dunia bisnis. Entah itu kegagalan yang tidak diinginkan ataupun berbagai permasalahan yang melingkupi kehidupan berbisnisnya. Ana ada sekelumit tips  bagaimana mengembangkan bisnis yang sedang kita rintis.
  • Rencanakan bisnis apa yang akan anda kerjakan.
  • Buatlah list atau rencana kerja dan semua biaya yang akan dipakai untuk mewujudkan impian bisnis anda.
  • Anggaran yang akan dikeluarkan sebaiknya jangan terlalu flow/terlalu banyak.
  • Kurangi resiko yang akan terjadi dengan mengembangkan bisnis yang sebenarnya sudah dikerjakan orang lain.
  • Rencanakan masalah tempat/lokasi binis anda.
  • Buatlah perkiraan laba yang akan dicapai dengan menghitung juga dana yang akan dikeluarkan.
  • Produk/jasa yang akan dijual jelas dan orang dapat memahami bisnis anda.
  • Rajin2lah bertanya kepada orang yang sudah ahli dalam bidang bisnis yang anda geluti. Dalam artian share-lah dengan orang lain.
  • Pelajari kalau bisa tulis apa yang telah didapatkan dalam kurun waktu anda menjalankan bisnis tersebut. Sebagai pelajaran agar lain kali sebuah kesalahan tidak terulang lagi.
  • Marketing. Inilah yang harus ada dalam dunia bisnis, tanpa pemasaran maka pendapatan yang akan didapat akan stagnan dan tidak akan mengalami kemajuan.
  • Jalinlah koneksi sebanyak-banyaknya. karena dengan banyak koneksi maka peuang kita untung dapat memasarkan produk akan jauh lebih besar.
  • Jangan takut dengan kegagalan. Karena kegagalan akan membawa anda pada kesuksesan.
Itu dulu tips dan trik menurut pengalaman saya. Lain kali mesti ditambah. Yang pasti dalam rumus dunia bisnis jelas yang namanya 4P. Banyak orang kenal dengan singkatan ini. Apa sich.. Ok.. 4P adalah Price, Product, Promotion dan Place....
Ok semoga anda sukses dalam berbisnis...
m