Sejuknya Mata Air Terjun Sekar Langit

Air Terjun Sekar Langit adalah salah satu pariwisata unggulan yang ada di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Iseng-iseng bongkar data foto, ternyata masih ada beberapa foto kenangan pas dulu KKN PBA di STAIN Salatiga 2 tahun silam. Ehmm.. So Sweet,, Jadi pengen ke sana lagi nech..
Air terjun ini berlokasi di Desa Telogorejo Kec. Grabag, Kab. Magelang. Jika dari arah Salatiga lurus saja ke arah Magelang. Sampai Gerbang Pasar Ngablak nanti belok ke kanan ada MTS N Ngablak, depannya Kantor Kecamatan Ngablak, lurus terus sampai di pertigaan pos ojek Jogoyasan ke arah kiri. Dari sana sekitar 3 Kilometer dengan jalan yang berliku-liku membuat seni berkendara semakin terasa. Apalagi sama cewek, tambah terasa dech.. haha.. Sampai di sana nanti ada kaya' plang lumayan eye catching bertulisakan Air Terjun Sekar Langit. Terlihat dech, dari atas serentetan motor para wisatawan dan wisatawati mancanegara diparkir dengan rapi oleh pak tukang parkir. Tiket masuk ke objek wisata tersebut kalau tidak salah 5.000 atau berapa saya lupa. Yang pasti cheap and satisfy wes..
Kesan pertama agak lumayan capek. Karena kita harus berjalan kaki kurang lebih 800 meteran untuk sampai ke Air Terjun tersebut, tetapi capeknya akan terbayarkan jika kita sudah sampai dan melihat jernihnya air yang terjun bebas dari ketinggian sekitar 8 meter itu. Sebenarnya sepeda motor dapat dengan mudah mencapai objek tersebut, tetapi pihak pengelola tidak mengijinkan sepeda motor memasuki area air terjun. Biasanya hari-hari ramai pengunjung adalah hari-hari libur seperti hari sabtu dan minggu.
Sekilas setelah kita memasuki Air Terjun Sekar Langit mirip seperti wisata htan kali ya..?? Soalnya sepanjang jalan dari parkiran sampai jembatan penghubung ke air terjun dipenuhi dengan pemandangan pohon-pohon bambu. Jembatan sepanjang kurang lebih 10 meter dengan lebar 1.5 meter ini kolaborasi antara kawat baja dan papan bambu.  Jembatan inilah yang akan mengantarkan kita ke lokasi objek. Itu dulu, kalau sekarng saya belum begitu tahu perkembangannya..
Dari sisi kejernihan, air terjun ini masih benar-benar alami. Sepertinya mata air itu datang dari gunung Telomoyo (tapi jarak dari Sekar Langit dan Gunung Telomoyo kox jauh ya..?? ), mbuh,, Kata Wikipedia.com sich gitu.. nggak tahu siapa yang bikin artikel di Wikipedia tersebut. Bahkan saya sendiri sempet meminumnya dan hasilnya mantap berkhasiat. haha.. Terima Kasih Sekar Langit, Sejak saya meminummu saya jadi sering ngelak.
Pokoknya ini objek patut dicoba dech.. Ini bagi yang belum. Yang sudah pernah ke sana tidak ada salahnya ke sana lagi. :)

Ini ada Skrin Sut yang pernah saya abadikan di Air Terjun Sekar Langit :

Ihh.. ada kepala misteriuz tanpa wajah.. Siapakah itu... hahaha...

Foto Jembatan, penghubung menuju objek Air Terjun Sekar Langit.

Jalan setapak menuju objek.. Sssttt.. Ada yang lagi pacaran..

Orang pacaran lagi... hahaha... Maklum,, seneng capture orang pacaran..

Dan yang terakhir...
Awass... Ada dlaww... Kabuuurrr...... :)
Labels: wisata

Thanks for reading Sejuknya Mata Air Terjun Sekar Langit. Please share...!

Back To Top