* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet Smartfren


Hack dan Mempercepat dan Menstabilkan Koneksi Internet Smartfren.ISP yang satu ini memang sudah menjadi primadona koneksi internet untuk keperluan browsing. Dengan harga modem yang murah hanya 199rb kita sudah dapat menikamati online sepuasnya selama 24Jam penuh selama 1 bulan dengan speed 384 Kbps. Bahkan sekarang Smarfren sudah men-cover area di seluruh pelosok negeri. Salah satu keunggulan ISP adalah speednya, Coba anda bayangkan Contohnya seperti Modem EC1260-2 dan EC1261-2 ini dibandrol dengan harga murah, hanya 300rb’an dan anda akan dapat menikmati akses internet berkecepatan 3.1Mbps. Sayangnya untuk saat ini FUP sudah berlaku. FUP adala batas wajar anda memakai koneksi tersebut. Sampai penulis menuliskan Blog ini FUP harian yang diberlakukan pihak Smartfren adalah 200MB/Hari, Jadi jika kita over quota atau mendownload diatas 200Mb/Hari kecepatan akan turun secara otomatis ke batas yang ditentukan.
Karena saking banyaknya yang memakai dan 1 BTS saja bisa diakses oleh ratusan orang maka koneksi ini jadi rawan lemot. Terkadang koneksi 384Kbps sama sekali tidak dapat digunakan browsing. Untuk menyiasati hal itu cobalah tips dan trik di bawah ini.

Baca Juga:Smartfren Putus-Putus Begini Cara Mempercepat Koneksi Internet Unlimited (Hack)

Gantilah DNS anda dengan DNS Jumper.

Ini adalah tool portable tapi bermanfaat. Cara kerja DNS changer ini adalah merubah DNS IP kita ke DNS baru yang akan kita pakai. Silahkan Download Tool Portable di bawah ini. DNS Changer ini telah saya sesuaikan dengan DNS yang bisa dipakai ISP Smarfren, Yaitu DNS Google, DNS Nawala, Open DNS dan DNS beberapa DNS smarfren itu sendiri.
Caranya cukup mudah, anda tinggal klik DNS tercepat dan pakai DNS, untuk lebih mantapnya anda bisa Flush DNS setelah klik pakai DNS supaya Cache DNS dalam komputer anda terhapus.

Cara ini sering penulis pakai saat DNS sedang mengalami masalah. untuk mengganti proxy browser anda silahkan buka setting browser .
Buka browser Tool -> Option -> Advance -> pada sub-tab Network Klik Setting .
Isi setting berikut ini :
Manual Proxy Configuration, isikan dengan IP 10.17.27.250 dan Port 8080, Use all.. dan Klik Apply.
Cara ini lumayan berguna juga karena kelemahan dari ISP ini adalah shared connection wireless maka rawan putus koneksi.
Caranya : buka menu Run lewat start menu atau dengan shortcut Windows + R dan ketik ping 8.8.8.8 -t

maka akan tampil jendela command promth seperti ini.

lalu minimize dan biarkan jendala ping tersebut berjalan di balik layar selama anda browsing. Jendela tersebut menunjukkan respon seberapa cepatkan DNS tersebut dapat dicapai oleh modem kita makin sedikit ms (milisecond) maka makin bagus koneksinya. Memang kalau lagi benar-benar lola ping bisa sampai 2000ms lebih.
Kalau pengen cepat anda bisa membuat file bat dari instruksi di atas. Caranya buka notepad -> ketikkan ping 8.8.8.8 -t -> simpan file tersebut dengan extensi .bat, yaitu pilih all file dan tulis nama file misalkan ping.bat. Jadi kalau kita browsing bisa langsung klik dua kali file ping.bat tersebut.
Atau anda bisa membuat File PING.bat.

Gunakan Proxy Cache

Proxy Cache adalah program dimana browser akan mengambil file dari hardisk di komputer lokal/komputer yang sedang kita pakai. Keuntungan memakai program ini adalah bandwidth dan kuota kita yang sedikit  bisa terasa sangat cepat dan irit. Jika dilingkungan Linux Proxy cache yang digunakan adalah Squid yang dipasangkan di Distro Ubuntu atau FreeBSD, di windows kita juga bisa menginstallnya. Proxy yang bisa berjalan di lingkungan windows sebagai contoh SquidNT dan HandyCache. Dari sisi penggunaan saya lebih memilih HandyCache karena HandyCache sanggup mencache Video dan Hasil Cachenya bisa kita kopi dengan mudah. Sampai saat ini HandyCache penulis sudah memuat lebih dari 10.000 File foto dan Video dari Facebook dan Youtube.
Silahkan download HandyCache di Websitenya .
Tool ini secara prinsip mensetting Registry Adapter sesuai dengan kebutuhan modem. Jika settingan dianggap tidak sesuai maka software ini akan memberikan notifikasi. Salah satu yang unik dari software ini adalah tersedianya Koneksi Meter di sebelah kanan atas. Jadi berapa bandwidth yang sedang berjalan terlihat di speed monitor tersebut.
Silahkan Download Programnya di Sini.
Download Speed Connect Accelerator

Semoga trik mempercepat koneksi smartfren yang saya suguhkan beguna. 
m