* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Memindah Database Indobilling

Cara memindah database Indobilling ke folder lain selain C:/. Hal ini dilakukan saat kita menginstall Deepfreeze di partisi C:/. Karena jika tidak dipindah maka data member dan data warnet akan hilang saat komputer direstart.
Langkah-langkahnya :
  1. Buka C:/xampp dan klik xampp-control.exe -> Stop MySql Server.
  2. Hilangkan tanda centang yang ada di kotak Svc MySql. Akan ada pertanyaan apakah anda akan meng-uninstall Service, klik saja Yes.
  3. Exit untuk keluar Xampp Control.


Pindah semua Folder xampp di C:/ ke D:/ (atau yang lain)
Buka D:\xampp\mysql\bin dan cari file my.ini, tarik file tersebut ke notepad dan edit item seperti yang berwarna kuning. Ini dilakukan agar secara otomatis semua service mendeteksi adanya program di C, Jika tidak maka MySql server tidak bisa distart/tidak Running.

Selanjutnya buka xampp-control.exe -> centang Svc, nanti akan ada konfirmasi pilih saja Yes -> Start MySql dan klik exit. Jangan lupa untuk membuka deepfreeze jika aktif.

Dan sekarang Database indobilling anda sudah berpindah tempat dan secara otomatis startup saat komputer dinyalakan.


m