* { margin: 0; padding: 0; box-sizing: border-box; font-family: Arial, Helvetica, sans-serif; } body { background-color: black; } .badan { width: 880px; margin: 35px auto; background-color: white; padding: 20px; overflow: hidden; } .badan h2 { color: crimson; border-bottom: 1px solid gainsboro; margin: 5px; margin-bottom: 13px; } .list-produk { border: 1px solid gainsboro; padding: 10px; float: left; width: 200px; margin: 5px; } .list-produk:hover { transition-duration: 700ms; box-shadow: 5px 5px gainsboro; } .list-produk img { width: 100%; height: 175px; display: block; margin-bottom: 5px; } .list-produk h4, .list-produk h5 { color: crimson; text-align: center; margin-bottom: 5px; } .tombol { text-decoration: none; border-radius: 7px; padding: 7px; display: block; float: left; width: 45%; margin: 4px; text-align: center; color: white; } .tombol:hover { background-color: black; transition-duration: 700ms; } .tombol-detail { background-color: green; } .tombol-beli { background-color: crimson; }
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cek Port yang sedang dipakai di komputer

Terkadang kita akan merasa kebingungan saat beberapa service tidak aktif atau tidak dapat distart. Ini dikarenakan bahwa kemungkinna server yang akan anda cek sedang dipakai oleh sofware lain. Saat kita menggunakan server local untuk tujuan tertentu, misalnya Server Billing, Testing local server (apache, mysql, phpmyadmin) dan lain-lain. Untuk memastikan apakah ada port yang sedang dipakai di server local kita bisa menggunakan sofware xampp-port check portable bawaan Xampp.



dari gambar diatas menunjukkan bahwa MySql sedang dipakai oleh xampp di folder D. Jadi jika anda mencoba menggunakan WebServer portable niscaya MySql server tidak dapat dijalankan, dan untuk port selain MySql free atau belum digunakan oleh software apapun.
Jika anda belum punya paketan XAMPP Silahkan download Sofwarenya. Ukurannya kecil hanya beberapa KB saja.

Download Port Checker di SINI
m